Tuesday, April 19, 2016

Pria paruh baya ini tantang Ahok duel satu lawan satu di Bundaran HI

Kamu pasti nggak habis pikir dengan kelakuan orang ini.
Brilio.net - Sejak kemarin, jagat dunia maya Facebook heboh dengan beredarnya video seorang pria bernama Imam Supriadi yang mengatakan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) bermulut kotor dan tak pantas memimpin Jakarta. Lewat video berdurasi 5 menit 52 detik itu, Imam juga membela Ketua BPK Harry Azhar Azis yang 'ditantang' Ahok karena hasil pemeriksaan BPK terhadap kasus RS Sumber Waras yang dinilai 'ngaco'.

"Anda berkoar-koar siapapun anda maki-maki, siapapun anda tantang. Terakhir anda menantang ketua BPK itu atasan saya. Janganlah anda menantang ketua BPK, Harry Azhar. Tantanglah saya Ahok. Kita duel di Bundaran HI," tegasnya dalam video yang diunggah oleh Imam sendiri pada Kamis (14/4).

Tak hanya mengaku sebagai anggota BPK, Imam juga mengungkap beberapa kesalahan Ahok saat masih menjadi Bupati Belitung Timur. Dia nekat menantang Ahok untuk duel satu lawan satu.

Simak video selengkapnya berikut ini:

Anak ini mimpi jadi jutawan, sampai-sampai jemur uang segala!

Tingkah anak kecil selalu membuat orang dewasa tertawa geli.
Brilio.net - Dunia anak-anak adalah bermain. Tak heran jika mereka sering berimajinasi menjadi sosok yang mereka inginkan. Ada yang ingin jadi pilot, tentara, polisi hingga orang kaya. Nah, imajinasi liar menjadi jutawan inilah yang dilakoni Sultan Ilyasa (8), siswa kelas 2 SD Duri Pulo, Jakarta Pusat.

Saking kepengen jadi jutawan, Sultan yang biasa disapa Sule oleh teman-temannya ini sampai-sampai bermain layaknya orang kaya. Bedanya, kalau jutawan mungkin belum pernah menjemur uang. Tapi Sultan berimajinasi dirinya sebagai orang kaya yang mencetak uang sendiri sehingga harus dijemur sebelum dibelanjakan.

"Kan kalau orang kaya gini, uangnya banyak jadi dijemur dulu," kata Sultan polos kepada brilio.net, Sabtu (16/4).
Tentu saja uang yang dijemur Sultan bukan uang beneran ya. Uang itu cuma mainan yang bentuknya mirip uang asli. Sontak kelakuan Sultan mengundang tawa para tetangga. Ya, namanya juga anak-anak bisa mimpi apa saja yang mereka inginkan. Jadi ingat lagunya Oppie Andaresta, ….andai…aaa… aku jadi orang kaya.

Tak Seperti yang diduga Inilah Isi di Balik Tempurung Kura-Kura

Banyak kalangan yang terpukau dengan struktur tulang yang menutupi hampir seluruh bagian dari tubuh kura-kura. Kura-kura telah ada di planet bumi sejak sekurangnya 260 juta tahun lalu. Tak ada hewan lain yang mempunyai tempurung yang tumbuh di punggungnya seperti halnya kura-kura.
Kita seringkali tak pernah memikirkan secara mendalam betapa luar biasanya tempurung kura-kura.  Tak seperti hewan-hewan bertempurung lainnya (batok, cangkang, shell), -reptil tertua di planet bumi ini, tak bisa keluar dari tempurungnya karena tempurung pada kura-kura adalah bagian dari struktur tulang yang keras dan kaku.
Namun, masih banyak yang mengira bahwa di dalam tempurungnya adalah kumpulan daging dan lemak yang membuat kura-kura begitu lamban bergerak. Sebenarnya, organ-organ tubuh kura-kura tersusun dengan rapi di dalam rongga besar tersebut, seperti yang tampak pada gambar berikut.

Bagian dari organ tubuh dalam kura-kura. Sumber: images.viralnova.com

Inilah yang terjadi saat kura-kura menekuk organ kepala dan ekornya masuk ke dalam tempurungnya. Sumber: images.viralnova.com
Bagian Pembentuk Tempurung Kura-Kura
Tempurung  kura-kura ini terdiri dari dua bagian dan memiliki struktur yang kompleks. Bagian atas yang menutupi punggung disebut karapas (carapace) dan bagian bawah (ventral, perut) disebut plastron. Karapas dan plastron tersambung pada sisi-sisi kura-kura oleh strukur tulang yang disebut bridges. Kemudian setiap bagiannya ini terdiri dari dua lapis. Lapis luar umumnya berupa sisik-sisik besar dan keras yang tersusun seperti genting, sementara lapis bagian dalam berupa lempeng-lempeng tulang tersusun rapat seperti tempurung.
Tempurung kura-kura terdiri atas 50 tulang dengan tulang rusuk, tulang bahu dan tulang belakang yang menyatu bersama-sama untuk membentuk tempurung eksternal yang keras terbuat dari protein berserat yang disebut keratin. Tempurung yang keras pada kura-kura mengkompensasikan cara berjalan lambat dan tidak efisien pada kura-kura yang disebabkan oleh kakinya yang pendek.
Luar biasanya kura-kura memiliki kapasitas untuk meregenerasi tulang dan tisu keratin yang rusak pada tempurung. Lapisan epidermis di sekitar bagian yang luka tumbuh di bawah tulang yang mati untuk seterusnya menggantikan bagian yang rusak. Para peneliti menyebutkan bahwa lewat proses ini sepertiga tempurung kura-kura dapat tergantikan lewat proses yang berlangsung selama satu hingga dua tahun.
Berdasarkan hasil penelitian, tempurung kura-kura memberi petunjuk tentang cara hidupnya. Tempurung yang keras pada kura-kura yang hidup di darat dan bentuknya yang membulat kubah menyulitkan predator yang ingin menghancurkan tempurung dengan gigi taringnya. Namun, beberapa spesies kura-kura di Afrika diketahui memilik tempurung yang lebih lentur dan datar yang membuatnya mudah bersembunyi diantara batu-batuan.  
Dalam golongan keluarga kura-kura, terdapat tiga kelompok yang masuk dalam bangsa ini, yaitu kura-kura (tortoises), penyu (sea turtles), dan labi-labi atau bulus (freshwater turtles). Kura-kura dibedakan lagi menjadi antara kura-kura darat (land tortoises) dan kura-kura air tawar (freshwater tortoises atau terrapins).
Kura-kura yang hidup di darat memiliki tempurung yang lebih keras dari sepupunya seperti penyu dan labi-labi yang hidup di air. Tempurung yang lebih ringan dan fleksibel membantu kura-kura akuatik dan labi-labi untuk bergerak di air dan berenang dengan laju yang lebih cepat.

Hiiiii, apa yang kamu fikirkan setelah melihat ini

Di Indonesia, kebiasaan membuang sampah di sungai ini masih kerap dilakukan.
Brilio.net - Kampanye tentang kebersihan lingkungan sangat kerap dan bisa dibilang ditemui di mana-mana. Berbagai kerusakan lingkungan semisal tanah longsor, banjir, diakibatkan manusia kurang terlalu peduli menjaga lingkungan. Salah satu fenomena yang kerap ditemui juga adalah membuang sampah ke sungai. Hal ini menyebabkan adanya timbunan sampah ynag menyebabkan berbagai penyakit bagi warga yang tinggal di sekitar sungai. 

Di Indonesia, kebiasaan membuang sampah di sungai ini masih kerap dilakukan hingga beberapa tahun belakangan. Hal ini dapat dilihat dari beberapa pemberitaan tentang banyaknya sampah yang menggenang di permukaan sungai. Delapan sungai berikut pernah menjadi 'tempat sampah raksasa' yang dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Minggu (17/4).
BACA JUGA: Menikah cuma habis Rp 2 juta, alasan pasangan ini bikin terenyuh 

1. Sungai Cikudapateuh, Kecamatan Batununggal, Kota Bandung.


2. Sungai Citarum, Desa Cipatik, Kecamatan Cihampelas, Kabupaten Bandung Barat.
foto: photosspeak.net

3. Sungai Cikapundung, Kabupaten Bandung.
foto: merdeka.com

4. Sungai Karang Mumus, Samarinda.
foto: merdeka.com

5. Sungai Citepus, Bandung.
foto: isal.wordpress.com

6. Sungai Cidurian Bandung.
foto: merdeka.com

7. Sungai Cibunut, Bandung.
foto: merdeka.com

8. Sungai Gajah Wong Yogyakarta.
foto: cikalnews 

9. Sungai Ciliwung.
foto: smeaker.com

Hari jadian paling menguras air mata, cowoknya meninggal dunia

Brilio.net – Bukan perkara mudah lho jika ditinggal orang yang kita cintai. Apalagi, jika perpisahan itu karena ajal menjemput pasangan kita. Perasaan inilah yang dirasakan Elga Mutrika (20).
Elga harus rela kehilangan kekasihnya Rangga Citra Prayoga (21) yang meninggal akibat sakit, 29 Maret lalu. Mereka sudah tiga tahun menjalin kasih.
Awalnya Yoga -begitu Elga biasa menyapa kekasihnya itu- didiagnosa menderita infeksi tulang dan radang sendi. Belakangan diketahui Yoga mengidap TBC tulang. Yoga juga sempat terkena demam berdarah dengue (DBD). “Sama sekali gak nyangka. Karena Yoga udah bener-bener kelihatan sehat dan emang mau pulang. Tapi sempet drop. Gue ga tau kalau dia akan pergi selamanya,” kata Elga yang baru bisa bercerita tentang kisah pahitnya kepada brilio.net, Selasa (19/4).
Selama tiga bulan Yoga harus merasakan sakit. Dia beberapa kali harus masuk rumah sakit. Terakhir dia dirawat di RS Jakarta. Namun, penyakit yang dideritanya begitu cepat menjalar meskipun dia sudah empat kali menjalankan operasi. “Penyakitnya benar-benar cepat banget. Kelihatannya dia sehat-sehat saja. Cuma dia sempat kena DBD. Setelah itu dia tidak bisa jalan lagi,” tambahnya.
Setelah sekian lama merasakan sakit, akhirnya pada 29 Maret 2016, Yoga mengembuskan nafas terakhir. Elga yang sedang dalam perjalanan menuju rumah sakit bersama kakaknya Yoga, syok begitu dikabarkan sang kekasih telah pergi untuk selamanya.
Dia pun menangis meraung-raung karena tak menyangka Yoga akan pergi secepat itu. “Kakaknya dapat telepon pas gue lagi di jalan. Tiba-tiba kakaknya nangis. Pikiran gue sudah negatif. Lalu kakaknya bilang kalau Yoga meninggal. Di situ gue langsung nangis dan jerit-jeritan,” cerita Elga.
Jenazah Yoga kemudian disemayamkan di rumah neneknya di daerah Depok, Jawa Barat. Dengan setia Elga selalu berada di samping jenazah Yoga. Dia tak dapat menahan isak tangisnya. Elga terus menangis di samping jenazah kekasihnya itu.
BACA JUGA: Butuh ojek online? 5 Tips ini bantu kamu memilih ojek aman & nyaman
Elga merasa menyesal karena tidak berada di samping Yoga saat detik-detik terakhir kepergian kekasihnya itu. Namun Elga sudah berusaha keras dengan mendampingi Yoga selama sakit. “Selama tiga bulan gue benar-benar intensif ngejaga dia. Dia susah makan tapi gue paksa. Gue udah kaya ibunya banget,” ujarnya.
Yoga dimakamkan di tempat peristirahatan terakhirnya di TPU Kukusan pada 30 Maret 2016. Ironisnya, 30 adalah tanggal jadian mereka. Anniversary yang dirayakan di tengah duka. “Selama di makam gue nangis terus. Sebelum dikafanin gue bisikin Yoga, ucapin anniversary. Padahal kita udah punya planning banyak tapi dia pergi begitu cepat,” cerita Elga.
Di mata Elga, Yoga adalah sosok yang baik. Elga juga merasa spesial. Sebab, dibanding pacar Yoga sebelumnya, hanya Elga yang bisa dekat dengan keluarga Yoga. Tak heran jika keluarga Yoga saat ini menganggap Elga sebagai pengganti Yoga.
“Gue hampir tiap hari main ke rumahnya. Tiduran di kamar Yoga, kaya rumah sendiri aja. Keluarganya juga sudah anggap gue kaya anaknya sendiri, Elga adalah Yoga. Kalau keluarganya lihat gue, mereka kaya lihat Yoga,” katanya.
Meski hampir gila karena ditinggal kekasihnya, kini Elga sudah mencoba ikhlas meski sesekali masih suka menangis mengingat sang pujaan hati. “Yoga udah sembuh di sana, dia udah bahagia juga. Gue harus ikhlas,” ucapnya lirih.
Yang tabah ya Elga.

brilio.net

[SHARE ini] wkwkwk, dijamin semua pabrik rokok bangkrut

Serasi PP No. 109/2012 berkaitan Pengendalian Tembakau, gambar peringatan bahaya merokok udah mulai sejak dicetak diatasbungkus rokok yg dipasarkan di pasaran. Nyaris seluruh bungkus rokok waktu ini miliki gambar peringatan bahaya merokok ygseram-seram, semacam gambar kanker paru-paru, kanker mulut, & kanker leher. Namun, gambar-gambar itu gak lumayanseram buat menciptakan para perokok lantas menghentikan tradisi mereka. 

Supaya terhadap costumer rokok kapok merokok lagi, sepertinya butuh pendekatan lain terhadap gambar peringatan di bungkus rokok deh. Bisa Saja kalo gambar peringatan merokok dibikin seperti di bawah ini, perokok kepada kapok kali ya?


Tuh, Raisa lho yang ngomong

Raisa gak suka lho

Matiiiih... ibu kos GALAK

Ibu kos nagih tuh!

Dimarahin Tuuh

Ya ampun, kamu masih pake duit ortu buat beli rokok? Malu-maluin!

Iyaa pak, duit nya ilang pak

Ampun, Pak!

Edisi Mahasiswa nih

Kamu mau jawab apa?

Segera diselesaikan pak

Hayo, kamu mau jawab apaan?

aduuuh, neng gelis pisan euy.

Nabung dong, Mas!Tuh, udah ditagih janjinya

Kos aja kali yaa?


Masa mau ngekos terus?


Aduh, bikin baper

Mendingan duit rokoknya ditabung deh!


untung anak ane masih minum asi


Susu mahal, Bro!


Ampuuuun baaang

Ati-ati ditagih debt collector. (Sumber foto: Tempo)


Parah nih

Kalo sampai anakmu kelakuannya kayak gini, semua salahmu.

hiiiii, sereeem

Temenmu serem amat ya


mmmmmmmmmm.... no comment

Happy ending, deh!

hipwee.com

Orang Gila ini hafal pancasila ketimbang ZASK*A G*T*K

Didaulatnya penyanyi dangdut Zaskia Gotik sbg Duta Pancasila jadi kontroversial lantaran diawal mulanya dara Bandung yg ternama dgn goyang itiknya itu laksanakan pelecehan pada ideologi negeri. Di sudut lain, muncul satu orang cowok di kampung Pulosari kecamatan Salam, Kab Magelang yg seumur hidupnya mendedikasikan ia kepada Pancasila. 




Saban hrilaki-laki bernama Marjo itu mengenakan seragam tentara. Di kampungnya, Marjo amat populer & mempunyaipopularitas seperti seleb ibu kota sampai petinggi daerah. Tetapi uniknya, Marjo mempunyai kelainan mental alias gila.Elemen ini di sampaikan oleh Bambang Anto, alumni SMAK Pendowo Muntilan. Menurut Anto, Marjo terkecuali hapal Pancasila,tetapi pun UUD 45 sampai acara PKK. "Hebatnya dirinya hapal Pancasila, UUD 1945 sebelum diamandemen, Dasa Dharma Pramuka, Tri Satya sampai 10 acara pokok PKK," kata Anto, Pekan (17/4). 

Keunikan Marjo yg cinta betul dgn basic negeri Pancasila itu menciptakan penduduk kira kira menghormati sekaligus kagum kepadanya. "Saya teramat terkesan dgn gaya senyumnya yg khas diwaktu hadir. Dirinya tahu diri. Walau menolong kala ada hajatan, tetapi tidak sempat minta makan. Bahkan kadang telah dikasih saja beliau menolak," kata Sudaryoto masyarakatNgasem. 

Sosok sederhana Marjo yg kemana-mana naik sepeda ontel itu pula mempunyai petuah bijak. "Wong urip kuwi wang sinawang. Ono sing ketoke sugih jebule kere. Ono sing ketoke kere jebule...tenan. (hidup itu cuma saling memandang. Ada yg nampaktajir nyata-nyatanya miskin. Ada yg nampak miskin nyata-nyatanya...beneran)," kata Marjo satu buah dikala. Begitulah, nyata-nyatanya walau gila, tetapi Marjo lebih hapal & paham betul Pancasila dibanding neng Zaskia yg didaulat menjadi Duta Pancasila tetapi masihlah tidak berhasil paham.

Tuuh, kan. makanya jangan mencela J*M*LO

Jodoh & soulmate merupakan gagasan absurd yg tidak jarang menciptakan orang galau. Lebih-lebih, dalam penduduk kita jodoh & pernikahan seakan memastikan kesuksesan satu orang. Dikala telah mencapai usia yg dianggap siap buat menikah, tak jarang anda dihampiri pertanyaan, “Mana calonnya?” & “Kapan nikah?”   Dampaknya, tidak sedikit dari kita yg gugup mencari diwaktu merasa belum pun menemukan soulmate. Mulai Sejak dari minta diperkenalkan kawan, pasrah dijodohkan oleh orang lanjut usia, sampai ikut kontak jodoh di internet. Memang Lah benar ya jodoh & soulmate mesti dicari? Tak adakah trik lain utk mendapatkannya? Hmm…memantaskan diri, contohnya?

Terus Fokus Mencari Soulmate Justru Akan Membuat Kita Lebih Rentan Tersakiti

Tetap mencari pasangan sejiwa justru sanggup menciptakan kita tersakiti via happilydivorcedandafter.com 
Soulmate atau belahan jiwa menjadi faktor yg mau didapatkan oleh nyaris seluruhnya orang. Benar-benar kedengarannya menyenangkan sih, kala anda miliki satu orang yg mendalami & senantiasa ada di sisimu. 

Demi memperoleh soulmate-nya sering orang dapat rela mengorbankan beberapa perihalNamun pernahkah kita tanyamenyangkut validitas rencana ini? Apakah benar ada individu lain yg bakal memang lah mendalami kita hingga ke titik terdalam? 

Suatu penelitian yg diterbitkan oleh Journal of Experimental Psychology justru menunjukkan bahwa gagasan soulmate sebenarnya cuma ilusi. Mempercayai rencana ini bakal menciptakan satu orang tak sanggup menjalani pertalian romantis ygsedang dijalaninya dgn maksimal. 

Saat seseorang mempercayai bahwa pasangannya adalah pasangan jiwa dan mereka “tertakdirkan”, biasanya pasangan ini akan lebih tidak bahagia. Mereka juga akan menghadapi risiko lebih besar untuk berpisah. 
Punya Anggapan pasanganmu sempurna merupakan awal dari bencana via imgur.com 

Dikala kita mempercayai rencana soulmate, kita dapat rentan punya anggapan pasangan yg sedang dgn kita yang merupakanorang paling sempurna bagi kita. Dalam pertalian yg dianggap telah “tertakdirkan”, dapat tercipta pemahaman bahwa jalinantersebut mesti bebas dari konflik. Padahal, konflik ialah sektor yg tak terpisahkan dalam suatu pertalian
Dampaknya, sesudah musim “bulan madu” melalui & konflik sejak mulai bermunculan, pasangan yg merasa telah menemukan belahan jiwanya tersebut bakal terperanjat ketika menyaksikan ketidaksempurnaan pasangan.

Ketika kenyataan dalam hubungan menunjukkan sebaliknya, maka pasangan jenis ini akan lebih tersakiti.